Seimbangkan Komedi dan Drama, Yowis Ben 2 Berharap Tetap Menghibur

JawaPos.com – Aktor sekigus asisten sutradara film Yowis Ben 2, Bayu Skak kembali melanjutkan kisah pecel boy cs. Sukses di Yowis Ben pertamanya, sekuel film drama komedi berbahasa daerah itu kini menawarkan warna yang berbeda dengan menambahkan bahasa daerah Sunda selain tampilkan bahasa Jawa.

“Saya harap Yowis Ben 2 ini bisa menjadi tontonan yang fresh, menghibur, serta memberi pesan positif agar jangan mengesampingkan unsur-unsur daerah,” kata Bayu Skak di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (6/3) malam.

Bayu menuturkan, Yowis Ben 2 merupakan sekuel dari Yowis Ben pertama dengan komposisi komedi dan drama lebih berimbang. Setelah di film pertama membuat penonton terpingkal-pingkal.

YOWIS BEN 2 – Official Trailer (YouTube/Bayu Skak)

“Komposisinya beda, yang pertama kan penonton kayak nggak dikasih jeda, ketawa terus. Di sini, lebih dikuatin dramanya biar seimbang,” tutur Bayu.

Bayu melanjutkan, cerita dan konflik yang dihadapi dalam film Yowis Ben 2 ini alur ceritanya beragam. Membawa dua budaya yang berbeda, Jawa dan Sunda, film tersebut mengambil lokasi syuting di Malang dan Bandung.

“Saya mempunyai ide untuk mengkombinasikan dua budaya yang berbeda, yaitu Jawa dan Sunda. Jadi, ceritanya setelah sukses di Yowis Ben satu mereka kembali berjuang dengan merantau ke Bandung untuk mempertahankan kesuksesannya,” tandasnya.

Film Yowis Ben 2 rencananya tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 14 Maret 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani