Sejumlah Drama Korea Menang di Ajang Film Festival Internasional WorldFest-Houston 2019

JawaPos.com – Sejumlah drama Korea berhasil menang di ajang penganugerahan bergengsi WorldFest-Houston International Film Festival ke-52. Drama-drama tersebut adalah Partners for Justice, Return, Witch’s Court, serta Marry Me Now.

Drama-drama itu menang di kategori yang bebeda di ajang penghargaan bergengsi tahunan ini. Dilansir dari Soompi, drama Partners for Justice garapan MBC menerima untuk anugerah Gold Remi Award untuk kategori drama televisi.

Drama investigasi tahun 2018 itu dibintangi oleh Jung Jae Young, Jung Yu Mi, dan Oh Man Seok. Menanggapi menangnya drama tersebut, sang sutradara, No Do Chul mengatakan bahwa ia sangat bangga bisa menerima pengharagaan tersebut.

“Khususnya untuk genre drama investigasi kriminal Korea. Penghargaan ini tidak akan mungkin diterima tanpa dukungan penonton. Aku akan bekerja keras untuk Partners for Justice 2 yang akan mengudara Juni. Silakan nantikan,” ujarnya.

Drama lainnya yang berhasil menang Gold Remi Award adalah Return dan Witch’s Court yang merupakan garapan SBS. Sementara itu drama garapan KBS, Marry Me Now juga berhasil mendapatkan anugerah Silver Remi Award.

Selain drama, variety show Law of the Jungle in Antarctica yang tayang di SBS juga berhasil mendapatkan anugerah Platinum Remi Award.

Adapun WorldFest-Houston International Film & Video Festival merupakan festival film dan video independen yang didirikan sejak tahun 1961 oleh sutradara Hunter Todd. Gelaran ini bersamaan dengan WorldFest-San Franciso dan WorldFest-New York menjadi ajang penganugerahan festival internasional tertua di Amerika Utara.

Editor : Deti Mega Purnamasari