Sempat Bingung, Akhirnya IU Pastikan Main Drama Hotel del Luna

JawaPos.com – Setelah sempat mendapat banyak tawaran bermain drama pada 2019 ini, IU akhirnya telah memilih dan dikonfirmasi membintangi drama berjudul Hotel del Luna. Drama tersebut merupakan drama yang akan ditayangkan di tvN pada musim panas mendatang.

Melansir Koreaboo, Hotel del Luna merupakan drama fantasi yang ceritanya berada di seputaran sebuah hotel dengan roh-roh pengembara. Kemewahan Hotel del Luna itu sendiri hanya bisa dilihat oleh jiwa-jiwa yang tidak bisa meninggalkan dunia ini.

Namun bagi kebanyakan orang hotel tersebut hanyalah sebuah hotel tua dan kumuh yang terletak di jantung kota Seoul. Roh-roh itu menemukan hotel tersebut di bawah sinar rembulan dan menerima layanan VIP yang tidak pernah ada di dunia nyata. 

Sempat Bingung, Akhirnya IU Pastikan Main Drama Hotel del LunaIU (Mealbou)

Kisah ini juga fokus kepada seorang pengusaha hotel super elite yang akhirnya menjadi manajer hotel tersebut bersama seorang presiden yang cantik tapi pemarah bernama Jang Man Wol. Tokoh Jang Man Wol inilah yang akan diperankan oleh IU.

Ia diceritakan telah dikutuk karena dosa yang dilakukannya di masa lalu. Sebab ia tak dapat menemukan jiwa yang telah melakukan dosa yang lebih besar daripada dirinya sendiri, ia pun dipaksa menjadi presiden hotel itu selama 1000 tahun.

Meski anggun dan cantik, namun sesungguhnya Jang Man Wol merupakan sosok wanita tua dengan kepribadian pemarah, berubah-ubah, dan serakah.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, drama tvN yang ditawarkan kepada IU ini merupakan drama yang ditulis oleh Hong Sister (Hong Jeong Eun dan Hong Mi Ran). Kedua penulis tersebut telah menelurkan karya-karya seperti Couple or Trouble, Hong Gil-dong, My Girlfriend is Gumiho, Master Sun, dan A Korean Odyssey.

Rencananya drama tersebut akan disutradarai oleh Oh Choong Hwan yang juga sukses menyutradarai drama Doctors dan While You Were Sleeping.

Editor           : Deti Mega Purnamasari