SF9 Peringati Hari Pergerakan Korea Selatan 1 Maret dengan Cara Keren

JawaPos.com – SF9 membuat penampilan memukau di acara Immortal Songs yang tayang pada Sabtu (2/3) di KBS 2TV. Tak lupa kepada negaranya, grup beranggotakan 9 orang ini ingin memperingati hari bersejarah dengan cara mereka sendiri.

Di Korea, 1 Maret diperingati sebagai Samiljeol yang merupakan Hari Pergerakan di Korea Selatan. Hari Pergerakan Samil merupakan hari libur nasional dalam rangka memperingati hari bersejarah Korea pada tahun 1919.

Saat itu nasionalis Korea secara terbuka memprotes pemerintahan kolonial Jepang dengan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran. Hari tersebut juga merupakan hari refleksi dan kenangan bagi mereka yang kehilangan nyawa dalam perjuangan memerdekakan Korea.

SF9 Peringati Hari Pergerakan Korea Selatan 1 Maret dengan Cara KerenPenampilan SF9 dan K-Tigers di Immortal Song, Sabtu (2/3) (Soompi)

Tahun ini, Hari Pergerakan Samil memasuki tahun ke-100. Memperingatinya, SF9 menjadi salah satu boygrup yang menyanyikan lagu di Immortal Songs dengan latar belakang sejarah tersebut. Mereka memilih lagu Jung Soo Ra yang berjudul Ah! Korea yang merupakan lagu perwakilan dari Olimpiade Seoul tahun 1988.

“Negara kami telah menderita selama perang Korea dan orang-orang di dunia mungkin berpikir bahwa kami adalah negara miskin. Namun itu menjadi peluang besar bagi Korea untuk membuat diri kita dikenal karena kerja tim kami. Aku sangat bangga,” ujar leader SF9, Youngbin, dilansir dari Soompi, Minggu (3/3).

Dalam kesempatan tersebut, grup asuhan FNC Entertainment ini juga berkolaborasi dengan K-Tigers. Member lainnya, Rowoon, mengatakan, kolaborasi tersebut dilakukan karena K-Tigers telah berkontribusi banyak untuk menyebarkan kesadaran tentang kebesaran Korea Selatan.

“Kami juga grup yang menyebarkan itu dari K-pop, jadi kami menyiapkan ini dan berharap membuat negara kami terkenal,” tambahnya.

Sudah lihat penampilan keren SF9?

Editor           : Deti Mega Purnamasari