Siapkan Tisu, Avengers: Endgame Siap Menguras Emosi Selama 3 Jam

JawaPos.comAvengers: Endgame menjadi film ke-22 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menyuguhkan akhir luar biasa. Meski berdurasi selama tiga jam, para penggemar Marvel dijamin tidak akan kecewa menikmatinya.

Pasalnya, jika dalam Infinity Wars, penonton lebih banyak disuguhkan aksi pertempuran dengan akhir cerita yang mencengangkan, lewat Endgame penonton akan diajak seperti menaiki rollercoaster.

Ada perasaan yang campur aduk selama tiga jam hingga lupa untuk menyentuh popcorn dan minuman yang diniatkan jadi camilan saat nonton. Emosi penonton akan dibawa naik dan turun selama Avengers: Endgame. Adegan sedih, komedi dan keseruan pertarungan dipadupadankan sedemikian rupa.

Kedekatan cerita dari masing-masing tokoh Avengers dari 11 tahun menuju film ini menjadi kunci. Endgame melengkapi potongan puzzle yang tersisa dari 21 film-film Marvel sebelumnya.

Belum lagi pertukaran dialog dari film-film spin off sebelumnya, ikut hadir di Endgame. Menonton ini serasa nostalgia film-film Avengers.

Pengalaman menakjubkan diberikan Endgame sebagai film yang dibangun sedemikian lama. Tak pernah ada yang bisa menebak jalan cerita Avengers. Betul saja, penonton banyak dikejutkan lewat akhir cerita Avengers ini.

“Memang harus end ya, saya sudah duga banyak conclusion di filmnya. Marvel fans harus nonton ini sih,” ujar Mike Lewis yang ditemui usai gala premiere Avengers: Endgame di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/4) malam.

“Saya pikir ending-nya akan lebih buruk, ini not so bad,” komentar Mike Lewis lagi.

Penonton pun disarankan untuk membawa tisu saat menonton film ini untuk berjaga-jaga di momen yang emosional. Sebab, tak sedikit penonton yang menangis. Juga alangkah baiknya ke toilet sesaat sebelum film dimulai atau akan menyesal jika meninggalkan kursi penonton di tengah film meski hanya 5 menit.

Dibintangi Robert Downey Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johanson, Jeremy Renner, Brie Larson, Paul Rudd, Don Cheadle, dan nama-nama lainnya, Avengers: Endgame tayang di bioskop tanah air mulai Rabu, 24 April 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani