Spekulasi Nama Girlgrup Baru JYP, ITZY atau DENIMALZ?

JawaPos.com – Girlgrup baru JYP dikabarkan sudah menyelesaikan syuting musik videonya dan akan segera debut. Banyak penggemar yang penasaran dengan grup tersebut beranggotakan siapa saja, termasuk nama grup itu sendiri.

Bukan penggemar K-pop namanya jika tidak mencaritahu. Melansir Koreaboo, para penggemar mencari nama girlgrup yang salah satu membernya dipastikan akan ada Shin Ryu Jin ini. Ada dua nama yang menjadi perbincangan penggemar, yakni ITZY dan DENIMALZ.

Mereka menemukan bahwa JYP Entertainment telah memiliki hak cipta untuk nama ITZY dari sebuah dokumen. Kendati belum pasti, tetapi penggemar juga menemukan sebuah akun media sosial bernama ITZYofficial. Bahkan beberapa penggemar juga sudah membuat akun fanbase untuk itu.

Namun tidak hanya ITZY, penggemar juga menemukan JYP telah memiliki hak cipta untuk nama DENIMALZ. Dari penemuan penggemar, JYP telah memiliki hak cipta nama tersebut di berbagai kategori awal bulan ini.

Adanya hal ini, tentu saja membuat penggemar semakin penasaran dengan nama grup baru JYP itu. Berbagai spekulasi muncul di antara penggemar bahwa JYP menyiapkan nama untuk grup barunya itu untuk versi Korea dan Jepang.

“Aku rasa, ITZY adalah nama Jepang untuk grup itu dan DENIMALZ untuk nama Korea-nya,” tulis seorang penggemar.

Seperti diketahui, JYP dikabarkan akan menambah daftar artisnya dengan mendebutkan beberapa orang dalam satu grup. Diantaranya adalah Shin Ryu Jin, pemenang program survial MIXNINE di JTBC; Hwang Yeji yang baru-baru ini menjadi kontestan The Fan di SBS; Lee Chaeryeong yang sebelumnya pernah muncul di program survival SIXTEEN dan K-pop Star 3. Ketiganya juga pernah tampil di episode pertama program survival Stray Kids di Mnet pada 2017 lalu.

Akhir Desember 2018 lalu, isu tentang girlgrup baru JYP tersebut mulai tersiar di kalangan penggemar. Saat itu, santer beredar bahwa grup tersebut akan beranggotakan lima orang dan rencananya akan didebutkan pada Januari 2019.

Editor           : Deti Mega Purnamasari