Surya tegaskan NasDem terdepan bangun Aceh

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menegaskan seluruh jajaran NasDem berada di garda terdepan guna membangun Aceh.

“Sampaikan kepada saudara-suadara kita yang belum memahami kehadiran partai ini, bahwa ada partai yamg dengan sepenuh hati ini memajukan daerah ini (Aceh), yaitu Partai NasDem,” kata Surya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Surya sempat memberikan sambutan pada acara pembekalan calon anggota legislatif NasDem Aceh.

Melalui semangat nasionalisme, pria keturunan Aceh itu menyatakan NasDem berupaya maksimal membangun kemajuan “Tanah Rencong”.

Surya menekankan seluruh kader NasDem wajib menggelorakan semangat membangun Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pendiri bangsa ini mengakui bahwa Aceh adalah daerah modal republik ini. Mari kita berjuang untuk kepentingan Indonesia dan Aceh, serta Aceh dan Indonesia,” tutur Surya.

Pengusaha Grup Media itu menyambut baik sejumlah kader partai lokal Aceh yang bergabung ke Partai NasDem.

Surya menuturkan kader partai nasional dan partai lokal harus bersatu membangun dan memajukan masyarakat Aceh.

Keberadaan partai lokal Aceh menurut Surya tidak dapat sangkal namun tetap membutuhkan partai nasional untuk membawa agenda pembangunan Aceh pada tingkat nasional.

Terakhir, Surya meminta seluruh elemen mengesampingkan ego sektoral dan mengedepankan kerjasama untuk kepentingan masyarakat Aceh.

Baca juga: NasDem: Politik tanpa mahar upaya cegah korupsi

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018