Tak ada Burung Camar di Album Dua Anak Manusia Vina Panduwinata

JawaPos.com – Konser Vina Panduwinata bertajuk Dua Anak Manusia baru saja digelar di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa malam (26/2). Sesuai dengan tajuk konsernya, Vina hari ini juga sekaligus merilis album terbarunya, Dua Anak Manusia.

Album tersebut berisi 12 lagu terbaik milik perempuan yang akrab disapa Mama Ina selama 40 tahun berkarya. Meski ada beberapa lagu hit, ternyata lagu Burung Camar dan Aku Makin Cinta tidak termasuk didalamnya.

Bukannya tak ingin memasukan dua lagu tersebut, Mama Ina ternyata terbentur masalah perizinan. Sehingga, tidak masuk dalam album terbarunya.

Daftar Lagu di Album Terbaru Vina Panduwinata Berikut KonsepnyaVina Panduwinata sukses gelar konser nostalgia di The Pallas, SCBD, Selasa (26/2). (Yuliani NN/JawaPos.com)

“Kita kalau bisnis recording banyak banget hubungannya sama arranger, sama pencipta aslinya. Kita harus hormati pada mereka yang punya hak. Ada yang memberikan (izin) ada yang tidak,” ujar Vina Panduwinata sebelum konser di The Pallas, SCBD, Selasa malam (26/2).

Lebih lanjut, album kompilasi tersebut beberapa digubah ulang dengan versi modern. Hal itu bertujuan untuk menjangkau generasi millenial yang akrab dengan karya-karya dan suara Mama Ina.

“Ada EDM (Electronik Dance Movie), ada Jazzy, ada Pop, tapi nuansanya zaman sekarang karena pemainnya anak muda zaman sekarang. Jadi, di album ini ada musik yang kekinian,” tandasnya.

Berikut daftar lagu dalam album terbaru Vina Panduwinata.

1. Dunia Kudamba

2. Dua Anak Manusia

3. Selamat Malam

4. Bukalah Matamu

5. Biru

6. Wow

7. Agar Kau Mengerti

8. Duniaku Tersenyum

9. Mawar Merah

10. Rindu

11. Selamat Tinggal Kenangan

12. Melati Suci.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani