Tak Ada Member Korea, Grup Z-Girls dan Z-Boys Direspons Pesimistis

JawaPos.com – Projek grup K-pop, Z-Girls dan Z-Boys akan segera debut pada Sabtu (23/2) mendatang setelah member terakhirnya diumumkan pada Jumat (15/2) lalu. Sayangnya meskipun disebut sebagai grup K-pop, tapi grup yang merupakan projek dari label Z-Pop Dream itu tidak memiliki member yang berasal dari Korea.

Tujuh orang dari masing-masing grup telah diperkenalkan, yakni Bell (Thailand), Carlyn (Filipina), Joanne (Taiwan), Priyanka (India), Queen (Vietnam), Vanya (Indonesia), serta Mahiro (Jepang) untuk Z-Girls.

Sementara itu untuk Z-Boys sebelumnya telah diperkenalkan Roy (Vietnam), Mavin (Indonesia), Josh (Filipina), Blink (Thailand), Perry (Taiwan), dan Sid (India), dan Gai (Jepang).

Tak Ada Member Korea, Grup Z-Girls dan Z-Boys Direspons PesimistisZ-Girls (Instagram/zpop.project_official)

Namun rupanya, beragam tanggapan ditunjukkan para warganet setelah member terakhir yang diumumkan itu. Terutama warganet Korea, mereka menilai bahwa hal tersebut menjadi aneh karena mereka memiliki label K-pop tapi tidak memiliki member Korea.

Dilansir dari situs Pann, mereka mempertanyakan mengapa grup yang dilabeli K-pop tapi tak memiliki member Korea.

“Kalau tidak ada member Korea, mereka tidak bisa dianggap K-pop dong? Jadi Z-pop saja?” tulis seorang warganet.

“Jadi, K-pop.itu sebuah genre,” tulis yang lain.

“Tidak ada yang salah K-pop, tapi kalua tidak ada member Korea sepertinya akan sulit bagi mereka,” ujar warganet berbeda.

Tidak hanya itu, di Instagram resmi Z-pop Project juga banyak komentar bernada serupa.

“Mendebutkan mereka tanpa orang Korea tidak akan berhasil. Aku tahu mereka berbakat, tapi itu sepertinya sulit,” kata seorang warganet.

“Ini mereka terlalu memaksakan nggak sih supaya image-nya mirip grup-grup Korea? Terlihat tidak natural,” ujar yang lain.

Adapun Z-Girls dan Z-Boys grup akan segera debut pada 23 Februari mendatang dengan tampil dalam sebuah konser bertajuk Z-Pop Dream Live In Seoul. Sejumlah artis seperti Rain, A-pink, Monsta X, Chungha, LIPBUBBLE, Wanna B, dan Tweety akan turut tampil memeriahkan debut grup tersebut di Jamsil Indoor Gymnasium.

Projek Z-Girls dan Z-Boys itu sendiri dibentuk dengan tujuan menyatukan bakat-bakat idola di negara-negara Asia dengan bintang-bintang K-pop.

Editor           : Deti Mega Purnamasari