Tak Ada Saingan Girlgrup, JYP Siap Debutkan 3 Grup Lain Tahun Ini

JawaPos.com – Tahun 2019 ini, JYP Entertainment dikabarkan akan mendebutkan 4 grup baru. ITZY, menjadi grup pertama yang akan didebutkan dan kelima membernya telah diperkenalkan dengan dirilisnya beberapa foto teaser.

Melansir Koreaboo, ITZY akan didebutkan pada pertengahan Februari sebagai grup pertama dari JYP tahun ini. ITZY juga merupakan girlgrup pertama JYP yang didebutkan setelah terakhir mendebutkan TWICE pada 2015 lalu.

JYP disebutkan lebih fokus kepada girlgrup baru karena hampir tidak memiliki pesaing. Sebab seperti diketahui, Big Hit dan YG Entertainment akan mendebutkan boygrup baru sehingga persaingan di antara boygrup semakin tinggi.

“Dengan debutnya boygrup dari Big Hit dan YG Entertainment tahun ini, kompetisi di antara boygrup akan tinggi. Di sisi lain, kompetisi antara girlgrup baru hampir tidak ada sehingga JYP akan fokus dengan girlgrup baru,” ujar seorang analis industri.

Analis tersebut mengatakan bahwa ITZY akan memiliki dampak yang positif bagi JYP karena agensi lainnya berfokus untuk mendebutkan boygrup dibandingkan girlgrup. Oleh karena itu, JYP juga dikabarkan telah menyiapkan tiga grup lagi untuk menambah keberhasilan ITZY tahun ini.

Dengan demikian, diprediksi bahwa pendapatan JYP akan meningkat 31 hingga 78 persen dengan debutnya ITZY serta tiga grup baru lainnya yang kemungkinan akan didebutkan tahun ini.

Editor           : Deti Mega Purnamasari