Tak Hanya Bernyanyi, Tulus Sampaikan Sejumlah Pesan Menguatkan

JawaPos.com – Penyanyi kelahiran Bukit Tinggi 1987, Tulus tampak bahagia Rabu (6/2) malam. Pada konser tunggal kedelapannya di Istora Senayan Jakarta, Tulus berterima kasih pada para penggemarnya yang setia menemani perjalanan karirnya.

Tak hanya berterima kasih, melalui lagunya, Tulus juga menyampaikan sejumlah pesan untuk para penonton dan penggemarnya yang biasa disapa Teman Tulus, pada malam kemarin. Berikut di antaranya.

1. Mewajibkan Semua Teman Tulus Bahagia

TULUS – Ruang Sendiri (Official Music Video) (YouTube/musiktulus)

“Saya mau semua yang hadir di sini, malam ini harus berbahagia,” ungkap Tulus dari atas panggung usai menyanyikan Ruang Sendiri.

2. Minta Teman Tulus Membantunya Rileks di Panggung

“Saya deg-degan banget malam ini sebenarnya. Bantu saya untuk lebih rileks jalani pertunjukkan ini yuk,” pinta Tulus yang dijawab riuh penonton.

3. Ingin Semua Orang Memaafkan Masa Lalunya

“Saya lahir di Bukittinggi 1987 beberapa puluh tahun lalu. Sejak kelas 5 SD, guru saya menyebut saya bisa menyanyi. Namun, tak pernah terpikirkan bakal jadi penyanyi yang punya tiga album kemudian, apalagi sampai delapan kali konser. Saya berterima kasih buat teman-teman semua,” ungkap Tulus.

Menceritakan awal perjalanan karirnya, Tulus kemudian mengisahkan awal mula lagu Gajah tercipta. Lagu tersebut menceritakan dirinya yang saat kecil pernah di-bully karena tubuhnya yang tambun.

“Lagu Gajah ini cerita tentang masa kecil saya. Sejak kecil saya nggak punya tubuh kecil-kecil amat. Ya, semua orang pernah pada masa lalu yang tak diinginkan, tapi mari kita maafkan mereka yang belum tahu apa-apa,” ucapnya.

4. Tak Boleh Ada yang Merasa Sendiri di Keramaian

“Lagu selanjutnya nggak boleh ada yang merasakan ini. Saya ingin kalian bersenang-senang di konser ini,” ucapnya sebelum menyanyikan lagu Ruang Sendiri.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani