Tak Sekadar Tampil, Andien pun Ajari Penonton Bernyanyi

JawaPos.com – Ada banyak musisi terkenal yang tampil di panggung Java Jazz 2019. Termasuk Andien. Dia ikut menghibur para penonton BNI Java Jazz Festival, Sabtu (2/3). Pada hari kedua festival tersebut, Andien mendapat sambutan meriah dari penonton.

Keriuhan penonton terhadap Andien yang begitu tampil segar dengan pakaian merah mudabya. Di atas panggung, dia beberapa mengajak penonton untuk bernyanyi bersama.

Tidak hanya itu, Andien sekaligus mengajari penonton bernyanyi. Lagu yang diajarkan ke penonton berjudul ‘Langit Bumi’. Di sela-sela penampilannya, Andien bercerita tentang kisah di balik lagu tersebut.

Tak Sekadar Tampil, Andien pun Ajari Penonton BernyanyiAndien saat tampil di panggung Java Jazz 2019, Sabtu (2/3). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Saya pernah punya album. Yang sedih adalah labelnya (tempat dia merekam albumnya) tutup. Saya nggak punya masternya, jadi lagu ini nggak ada di digital album saya. Tapi lagu ini bagus banget, judulnya ‘Langit Bumi’,” ungkapnya pada penonton yang hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat hari kedua.

Dia menawarkan ke penonton akan melakukan me-remake lagu tersebut dengan aransemen yang lain.

“Langit, bumi, kamu, aku,” ucapnya menyebutkan lirik lagu tersebut. Hasilnya para penonton pun mulai ikut bernyanyi seakan malu-malu.

‘Halo Sayangku’ pun menjadi lagu yang disebutnya menjadi lagu terakhir. “Tapi nanti kalau ‘We want more’-nya ramai, bisa kok ditambahin lagi,” tuturnya sembari bercanda.

Namun ‘Halo Sayangku’ tidak menjadi lagu terahir. Andien langsung menyanyikan lagu ‘Milikmu Selalu’ seakan bonus untuk penonton.

Ketika Andien mengakhiri penampilannya, penonton bertepuk tangan seakan puas dengan suara-suara indah dari Andien. “Terima kasih banyak,” katanya. lalu mengajak para penonton untuk foto bersamanya dari atas panggung.

Editor           : Ilham Safutra
Reporter      : Aginta Kerina Barus