Tantangan Citra Kirana yang Hamil Tua di Satu Suro

JawaPos.com – Citra Kirana kembali menunjukkan bakatnya di film horor. Berperan menjadi Dinda, Citra Kirana harus berakting sebagai perempuan hamil tua yang tak dinyana mendapatkan teror di malam satu suro.

“Aku berperan sebagai Dinda yang hamil besar dan suamiku seorang penulis. Kami lagi cari rumah gitu. Lalu ketemu om suamiku dan akhirnya disuruh tinggal di rumah om itu. Mulai di situ mulai kejadian aneh karena rumah itu ternyata rumah yang dipakai sekte tertentu,” papar Citra Kirana saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Selasa (29/1).

Film yang disutradarai Anggy Umbara ini menceritakan tentangan pasangan Adinda (Citra Kirana) dan Bayu (Nino Fernandez) yang baru saja pindah rumah ke pinggir kota. Mendekati malam satu Suro, Bayu meninggalkan sang istri karena harus dinas keluar kota.

Satu Suro – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

Selain teror di rumah baru tersebut, Dinda juga diceritakan mengalami teror di rumah sakit jelang kelahiran sang jabang bayi.

“Nggak cuma di rumah itu, di rumah sakit juga. Pokoknya capek deh, tinggi terus emosinya,” lanjut Citra Kirana

Suatu malam,-tiba-tiba Adinda mengalami konstraksi hebat. Bayu pun pulang dan mengatarkannya ke rumah sakit. Dokter yang menangani Adinda, meminta Bayu untuk pulang dan mempersiapkan keperluan persalinan. Alasannya, waktu kelahiran diperkirakan masih cukup lama.

Hanya saja, saat kembali ke rumah sakit, Bayu terkejut luar biasa. Rumah sakit tempat dia mengantarkan sang istri kini telah berubah menjadi bangunan tua yang kosong. Menurut penduduk sekitar, rumah sakit tersebut telah sepuluh tahun berhenti beroperasi.

“Di rumah sakit tuh nggak perlu di set emang lokasinya asli udah horor banget. Bangunan tua gitu, udah banyak lumut, kotor, sulur-sulur di tembok, kamar mandinya juga jorok banget, dan aku harus adegan di kamar mandi itu,” papar Ciki menjabarkan tantangan syuting.

Menurut Citra, selain harus mempertahankan intensitas emosi dan mimik stres ketakutan, dia juga tak menyangka perut buatan yang dibawanya akan sepanas itu.

“Pokoknya adegan rumah sakit deh (menantang semua). Apalagi aku dibikinin silikon perut gitu kan jadi bukan bantal atau apa, dan itu panas banget,” tandasnya.

Film Satu Suro dijadwalkan tayang mulai 7 februari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani