Tantangan Maudy Ayunda Perankan Ainun Muda

JawaPos.com – Aktis Maudy Ayunda didapuk memerankan karakter Ainun dalam film Habibie & Ainun 3. Maudy mengaku senang bisa terpilih tetapi diakuinya juga ada tekanan karena berperan sebagai karakter yang memang ada dan bukan karangan.

“Udah nge-fans banget sama filmnya. Ada pressure tentunya, tapi bismillah,” kata Maudy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Salah satu tantangan buat Maudy dalam memerankan sosok Ainun adalah harus menurunkan berat badannya. Sehingga, mirip dengan almahumah Ibu Ainun saat duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kemarin, sempet rajin olahraga. Sekarang, aku berhenti olahraga karena akan memainkan anak SMA,” kata Maudy.

Selain itu, bagi Maudy ini adalah pengalaman baru untuknya. Sebab, ini kedua kali memerankan sosok yang ada didunia nyata. Apalagi sosok yang diperankannya adalah sosok terkenal dan dihormati.

“Menurut aku, ini pengalaman yang akan sangat menarik dan mengajarkan aku banyak hal. Kali kedua aku memainkan sosok yang ada di dunia nyata, jadi ada ekspektasi. Bagaimana caranya membangun konsistensi dan akurat tapi tetap melakukan dengan cara aku sendiri,” pungkas Maudy.

Diketahui, setelah sukses dengan Habibie & Ainun dan Rudy Habibie, MD Pictures kembali membuat film ketiga, Habibie & Ainun 3. Kembali digarap oleh Hanung Brahmantyo, film ketiga ini akan fokus menceritakan konflik yang dialami oleh Ainun Muda.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus