Tatjana Saphira Otodidak Jadi Penyanyi Dangdut demi Film Hit & Run

JawaPos.com – Artis peran Tatjana Saphira ditantang untuk bernyanyi dangdut di film laga komedi Hit & Run yang akan tayang 4 Juni 2019 nanti. Berperan sebagai seorang penyanyi, Tatjana mengaku tertantang karena selain tak bisa bernyanyi, karakter yang diperankannya jauh berbeda dengan karakter aslinya.

“Tantangan sekali. Aku berperan sebagai Meisa Andriana. Meisa ini penyanyi dangdut gitu yang lagi hits dan terkenal. Karakter cukup unik sangat extrovert, sedikit genit, dan pokoknya percaya diri banget,” ujar Tatjana saat ditemui dalam jumpa pers film Hit & Run di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (5/4).

Tatjana nantinya akan menyanyikan dua lagu dengan aransemen musik yang berbeda di film arahan sutradara Ody C. Harahap tersebut. Gaya Meisa pun cukup nyentrik hingga akan menyita perhatian.

“Gaya berpakaian juga cukup heboh. Kalau di suatu tempat akan mencolok dan benar-benar menyita perhatian kita,” sambungnya.

Selain latihan menyanyi dangdut, perempuan kelahiran 21 Mei 1997 itu juga harus melenturkan gestur tubuhnya. Pasalnya, Tatjana juga turut melakukan adegan laga di film Hit & Run.

“Butuh waktu cukup lama untuk membiasakan diri melakukan gesture Meisa. Aku nyanyi, bukan lagu yang biasa juga, nyanyi pop dangdut, ada juga adegan action di salah satu scene. Butuh latihan yang banyak, kayak koreo dan fisik,” jelas Tatjana.

Untuk adegan laga, Tatjana dilatih bersama Uwais tim. Sementara untuk urusan bernyanyi, Tatjana mengaku mempelajarinya secara otodidak. Baginya, dunia musik menjadi salah satu hobi yang sudah lama dijalani, meski ia tidak percaya diri.

“Nyanyi nggak pakai vocal coach, waktunya mepet. Jadi, ya dimaksimalkan aja,” tandas Tatjana

Film Hit & Run bercerita tentang Tegar Saputra (Joe Taslim) seorang polisi selebriti yang ke mana-mana diikuti kamera karena memiliki acara reality show sendiri.

Tegar kemudian ditugasi untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian) seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara. Sayangnya, pada misi kali ini, Tegar dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow) yang seorang tukang tipu.

Aksi Tegar dan Lio mencari Coki pun ditemani Meisa (Tatjana Saphira) seorang penyanyi dan Jefri (Jefri Nichol). Film produksi Screenplay films ini rencananya tayang mulai 4 Juni 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani