Tayang di Bioskop Tanah Air, Film Festival Ave Maryam tak Diubah

JawaPos.com – Segera tayang di bioskop tanah air, sutradara Ertanto Robby Soediskam memastikan bahwa tidak ada perbedaan dalam film Ave Maryam. Penonton akan disuguhkan jalan cerita yang sama seperti yang diputar di berbagai film festival di luar negeri.

Hanya saja, Robby mengungkapkan ada sekitar satu menit adegan yang dipotongnya sendiri. Sebab, adegan tersebut sedikit terbuka sehingga dianggapnya kurang pas ditayangkan di bioskop tanah air.

“Film ini total 74 menit. Tapi, jadi sekitar 72 menit. Beda cuma satu menit,” kata Robby saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Namun, Robby memastikan pemotongan tersebut tidak membuat penonton kehilangan esensi yang ingin disampaikannya melalui karakter Maryam.

“Harapannya, bisa relate dengan penonton dan bisa diterima dengan lapang dada. Semoga menjadikan ini sebuah karya tentang cinta yang universal, tidak ada yang negatif,” pungkas Robby.

Melalui Ave Maryam, Robby mengaku ingin menyampaikan sebuah cinta yang unversal. Bahkan, seorang suster Katolik sebagai manusia biasa juga memiliki cinta.

Namun, melalui sosok suster Maryam, Robby sekaligus ingin menggarisbawahi soal kesetiaan. Secara sederhana, seorang suster setia menjaga kaulnya.

Penuh dengan penggambaran melalui musik dan gerak, Ave Maryam mulai tayang di bioskop tanah air, pada 11 April 2019.

Editor : Novianti Setuningsih