Tembus Pasar Amerika, NCT 127 Ditangani Label Capitol Music Group

JawaPos.com – NCT 127 menunjukkan kepopulerannya dengan bergabung bersama sebuah label musik asal Amerika, Capitol Music Group. Hal ini merupakan bagian dari kerja sama baru yang dilakukan SM Entertainment dengan Capitol Music Group.

Dalam kesepakatan yang dilakukan keduanya, Capitol Music Group dan anak perusahaannya, Caroline akan menangani pendistribusian dan pemasaran NCT 127 di wilayah global. Adapun Caroline merupakan sebuah perusahaan distribusi dan label independen di Amerika.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan SM Entertainment untuk memajukan fenomena NCT 127 di seluruh dunia. Potensi grup ini untuk bisa sukses secara global tidak terbatas dan SM Entertainment adalah pembangkit yang diharapkan bisa berbisnis dengan kami selama bertahun-tahun yang akan datang,” ungkap Chairman dan CEO Capitol Music Group, Steve Barnett, seperti dilansir dari Soompi.

Hal senada juga disampaikan Presiden Caroline, Jacqueline Saturm dan Presiden Eksekutif Matt Sawin. Mereka mengatakan, meskipun K-pop merupakan salah satu yang paling menarik dalam perkembangan musik pop, tetapi pihaknya sudah menetapkan pandangannya secara khusus kepada NCT 127. NCT 127 (SM Entertainment)

“Para member-nya sangat berbakat dan bekerja keras. SM Entertainment akan membangkitkan dan membawa sumber daya, pengalaman, dan pengetahuan yang luar biasa. Semua orang di Caroline sangat gembira dengan kerja sama ini,” katanya.

Sementara itu, SM Entertainment, yang diwakili oleh Kim Young Min selaku CEO SM Group mengungkapkan bahwa Capitol Music Group dan Caroline telah dipercaya untuk potensi global dan pengaruh dari NCT 127 ke seluruh dunia.

“Kami sangat gembira dengan kerja sama ini yang pasti akan menghasilkan pemasaran yang lebih beragam dan intensif. Kami menantikan perjalanan ke depan untuk membawa NCT 127 ke dunia, dimulai dari Amerika Serikat,” katanya.

Adapun saat ini NCT 127 sedang bersiap memulai tur pertama mereka di Amerika Utara. Rencananya, Taeyong dan kawan-kawan akan menyambangi 11 kota di Amerika Serikat dan Kanada selama bulan April dan Mei. Mereka akan menggelar konser pertama mereka di Newark, New Jersey pada 24 April mendatang.

Editor : Deti Mega Purnamasari