Tenyata Band Kotak yang Bantu Awal Karir Hiroaki Kato di Indonesia

JawaPos.com – Penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato, mengungkapkan bahwa Kotak adalah band yang berpengaruh pada awal karirnya. Dia berterima kasih karena band Kotak yang membantu Hiro bisa masuk ke dunia hiburan dan industri musik di tanah air.

“Awalnya, sangat kebantu sama band Kotak. Mereka bertiga yang bantu aku bisa masuk dunia entertain Indonesia,” kata Hiroaki Kato di kawasan Barito Jakarta Selatan, belum lama ini.

Vokalis band Kotak, Tantri lah yang mengenalkan Hiro dengan beberapa orang kreatif produksi televisi. Kemudian, tak lama Hiro ikut diundang ke acara variety show yang cukup terkenal di Indonesia.

“Detailnya, Tantri kenalin saya ke orang tv (televisi). Jadi, aku bisa masuk tv,” tutur Hiro.

Kemudian Hiro mengingat pertama kali muncul di layar kaca ketika diajak mengisi acara variety show di salah satu televisi swasta nasional. Dia pun diminta untuk berjoget kala itu.

“Jadi, setelah saya balik ke Indonesia pada tahun 2014, saya langsung bisa masuk ke acara fenomenal, yaitu Yuk Keep Smile. Aku saat itu joget sama Caisar,” terang Hiro.

Kini, setelah lima tahun berkarir di Indonesia, Hiro sudah memiliki program sendiri dan memiliki beberapa album sendiri. Termasuk, single terbarunya berjudul Beda Selera.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani