The Underdog D.O EXO Sukses Masuk Jajaran Box Office Korea Sejak Rilis

JawaPos.com – Film animasi D.O EXO, The Underdog berhasil masuk ke jajaran film box office Korea. Meski D.O tidak tampil dan hanya memamerkan suaranya, akan tetapi film yang dirilis pada 16 Januari tersebut berhasil mendapat peringkat pertama sejak pemutarannya.

Dalam film tersebut, D.O menjadi pengisi suara karakter Moongchi, seekor anjing yang menjadi peran utama film. Melansir Koreaboo, The Underdog berhasil mendapat skor 97 persen di CGV Egg Index dan 9,64 di Naver Review.

Film The Underdog juga berhasil diundang ke Tokyo Anime Award Festival sebagai film animasi Korea pertama. Film ini berhasil membuktikan kualitas dari film animasi Negeri Ginseng yang telah memenuhi standar animasi Jepang.

The Underdog D.O EXO Sukses Masuk Jajaran Box Office Korea Sejak RilisPoster film The Underdog (Koreaboo)

Tidak hanya itu, The Underdog juga terpilih untuk membuka Bucheon International Fantastic Film Festival dan memenangkan kategori Best Animation Award di Silk Road International Film Festival di Tiongkok.

Adapun film The Underdog bercerita tentang anjing yang ditinggalkan oleh manusia dan petualangan hebat mereka ketika mencari tempat untuk memanggil mereka sendiri.

Editor           : Deti Mega Purnamasari