Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga

Jakarta: Semakin bertambah usia, maka semakin penting untuk memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi demi menjaga kebugaran dan produktivitas.

Anda harus makan makanan yang mengandung banyak nutrisi setiap harinya, khususnya yang berumur 30 tahun ke atas. Kekurangan nutrisi dapat mempengaruhi perasaan, pola berpikir, dan membuat Anda lebih mudah terserang penyakit.

Namun, tidak ada makanan tunggal yang menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan. Untuk itu sangat penting untuk memasukkan berbagai macam makanan dalam menu harian Anda

1. Buah dan Sayur

Makan buah dan sayuran dalam lima porsi atau lebih dalam sehari dapat membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Ada banyak varietas yang dipilih, seperti sayuran dan buah segar, kering, dan beku.

2. Karbohidrat Sehat

Roti gandum, nasi merah, kentang, dan pasta adalah sumber energi, serat, rendah lemak, dan vitamin B yang baik dijadikan makanan pokok.

3. Sumber Protein

Kacang-kacangan, ikan, tahu, dan putih telur merupakan alternatif baik daripada daging untuk memenuhi kebutuhan protein karena rendah lemak. Selain itu, mereka juga kaya serat, protein, vitamin, dan mineral.

4. Mineral dan Vitamin

Anda harus memastikan mengonsumsi mineral dan vitamin yang cukup untuk menguatkan tulang serta membuat tubuh tidak mudah sakit. Mineral dan vitamin yang harus dipenuhi mencakup kalsium, zat besi, vitamin C, vitamin A, vitamin D, dan kalium.

5. Susu

Susu dan makanan olahan susu seperti yoghurt dan keju merupakan sumber kalsium, vitamin A, D, B12, protein, dan lemak. Kalium diperlukan untuk membantu membangun tulang yang kuat. Sementara, vitamin D diperlukan untuk penyerapan kalsium. Keduanya berperan penting dalam memperkuat tulang.

Berbicara mengenai susu, kini tersedia Entrasol, susu yang kandungannya tidak hanya kaya kalsium, namun juga terdapat berbagai nutrisi lengkap dan seimbang lainnya. Entrasol membantu memenuhi gizi, khususnya Anda yang berumur 30 tahun ke atas, sehingga produktivitas tetap terjaga. 

Entrasol juga dilengkapi dengan Hytolive (ekstrak buah zaitun) sebagai antioksidan alami, P-Bone untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 10 vitamin dan 5 mineral.

Masih ragu karena khawatir berat badan naik akibat minum susu? Jangan takut. Entrasol lebih sedikit mengandung lemak sehingga tak akan membuat berat badan melonjak. Jangan tunda lagi, minum Entrasol setiap hari agar tetap sehat dan bugar. Manfaat Entrasol akan makin optimal jika Anda juga rutin berolahraga minimal 30 menit, tiga kali dalam seminggu.

(ROS)