Trailer Pertama Joker Resmi Dirilis, Joaquin Phoenix Dipuji

JawaPos.com – Trailer pertama film Joker dengan bintang Joaquin Phoenix diputar di CinemaCon, Las Vegas pada Rabu (3/4). Trailer tersebut langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya mengenai akting Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama.

Sebagian besar memuji trailer dan penampilan Joaquin Phoenix sebagai Joker. Trailer itu menceritakan sekilas kehidupan awal Arthur Fleck sebelum ia berubah menjadi musuh bebuyutan Batman.

Arthur Fleck digambarkan sebagai stand up comedian yang gagal dan perlahan masuk ke dunia kejahatan di Gotham pada 1980-an.
Dalam trailer itu Fleck digambarkan bertubuh kurus. Beberapa adegan menegaskan tonjolan-tonjolan tulangnya.

Fleck yang juga merawat ibunya yang sakit (Frances Conroy), mengatakan tujuan hidupnya adalah membawa tawa dan kebahagiaan. Namun, kehidupannya jauh dari itu.

Sebagai stand up comedian, ia gagal. Bahkan, kerap mengalami perudungan secara fisik. Ia bahkan sempat dipukuli orang.

Pada satu kesempatan Arthur Fleck mengunjungi Arkham Hospital. Trailer kemudian menunjukkan ia sudah memakai riasan badut di kereta bawah tanah Gotham.

Satu hal yang menarik perhatian adalah latar musik yang mengiringi teaser itu adalah lagu Smile karya Charlie Chaplin yang dipopulerkan oleh Nat King Cole.

Bila versi asli Smile bisa menghibur dan menenangkan pendengarnya, aransemen Smile versi Joker terdengar seperti latar musik untuk film horor.

Film produksi Warner Bros itu disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix (Joker), Robert De Niro (Murray Franklin), Zazie Beetz (Sophie Dumond), dan Frances Conroy (Penny Fleck). Film ini dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani