Tuai Sukses, D.O EXO Tak Disetujui Pemodal Film Main di Swing Kids

JawaPos.com – Akting D.O EXO di film terbarunya, Swing Kids memang tidak diragukan lagi. Tak heran jika ia mendapat pujian untuk kemampuan aktingnya di film yang menguras emosi itu. Namun rupanya, D.O sempat tidak disetujui untuk berperan dalam film tersebut.

Sutradara Swing Kids, Kang Hyung Chul mengatakan, ia langsung menemukan orang sempurna untuk memainkan karakter Roh Ki Soo ketika pertama kali bertemu dengan pria bernama asli Do Kyungsoo itu.

“Ketika aku melihat D.O pertama kali, itu dia telah berjalan keluar di skenarionya. Sampai pada titik terpisah dari filmnya,” ujar Kang Hyung Chul seperti dilansir dari Koreaboo.

Tuai Sukses, D.O EXO Tak Disetujui Pemodal Film Main di Swing KidsPoster film Swing Kids (Next Entertainment World)

Namun distributor utama film tersebut, yakni CJ E&M rupanya menentang untuk memilih D.O memainkan karakter utama di Swing Kids. Hal tersebut karena bakatnya dianggap tidak berlaku untuk investasi sebesar 10 miliar Won.

Meski demikian, Kang Hyung Chul tetap yakin dengan keputusannya untuk memilih D.O sebagai Roh Ki Soo dalam film tersebut, tak peduli apapun. CJ E&M pun akhirnya keluar dari produksi film tersebut dan mengancam seluruh produksinya karena tak setuju dengan pilihan sang sutradara yang menginginkan D.O EXO main di film itu.

Ketika tim produksi berjuang untuk mempertahankan fim tetap diproduksi, rupanya hanya D.O yang bisa melakukan peran itu dengan berlatih keras. Ia sangat menyadari apa yang terjadi, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Vokalis utama di EXO itu pun akhirnya berlatih tap dancing setiap hari selama lima bulan demi perannya itu. Ketika syuting film akan dimulai, ia pun mengajukan diri untuk mencukur rambutnya agar lebih memahami karakter.

Beruntungnya, film Swing Kids telah meraih kesuksesan dan berhasil masuk di jajaran box office dengan meraih satu juta penonton di minggu pertama penayangannya. Adapun distributor film tersebut beralih kepada Next Entertainment World.

Editor           : Deti Mega Purnamasari