TVXQ Berkumpul dengan Penggemar Rayakan 15 Tahun Debut

JawaPos.com – Tepat pada Kamis (26/12), TVXQ merilis album terbarunya bertajuk New Chapter #2: The Truth of Love dalam rangka 15 tahun debut mereka. Merayakannya, Yunho dan Changmin berkumpul bersama penggemarnya untuk menggelar showcase yang bertajuk TVXQ Special Day – The Truth of Love yang digelar di stadion Universitas Korea, di Seoul, Kamis (27/12).

Dalam showcase tersebut, beberapa lagu dari album terbaru mereka dinyanyikan dalam showcase tersebut. Namun tentu saja lagu-lagu andalan mereka seperti Hug, Purple Line, Mirotic, The Chance of Love, dan Magic Castle tidak dilewatkan.

Kpop Herald menulis, gelaran showcase tersebut berlangsung menyenangkan dan penuh tawa. Dengan berbagai permainan yang dilakukan Yunho dan Changmin, acara itu semakin meriah. Tak lupa mereka juga berbicara tentang album barunya dan berbagi cerita dengan para penggemar.

TVXQ Berkumpul dengan Penggemar Rayakan 15 Tahun DebutTVXQ dengan anggota Changmin dan Yunho (Kpop Herald)

Masih dalam rangka merayakan debut ke-15 TVXQ, grup yang semula beranggotakan lima orang ini akan menggelar konser pada 9-10 Maret 2019 mendatang di Olympic Gymnastics Arena, Seoul, bertajuk TVXQ! CONCERT – CIRCLE #welcome.

Adapun album terbaru mereka dengan lagu utama berjudul Truth berhasil memuncaki chart album iTunes di enam negara seperti Jepang, Singapura, Thailand, Vietnam, dan tentu saja Indonesia.

TVXQ sendiri debut tahun 2004 di bawah naungan SM Entertainment. Semula grup ini beranggotakan lima orang, yakni Yunho, Jaejoong, Yoochun, Junsu, dan Changmin.

TVXQ mendapat popularitas yang sangat besar sebagai grup idola K-pop dan memulai generasi kedua di industri K-pop. Mereka bahkan memiliki julukan sebagai Dewa K-pop yang memberi pengaruh besar pada K-pop hingga ke seluruh dunia.

Mereka berhasil membuka jalan bagi para idola K-pop lainnya bahkan hingga saat ini untuk memasuki pasar Jepang yang juga memberi kontribusi besar terhadap industri K-pop.

Namun generasi kedua K-pop mulai menurun popularitasnya ketika skandal mereka dengan sang agensi pecah hingga formasi terbagi dua. Yoochun, Junsu, dan Jaejoong memilih keluar dari grup dan membentuk grup JYJ karena tak menemukan kesepakatan. Hal ini juga sempat menyebabkan industri K-pop sempat stagnan saat itu.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : (dmp/JPC)