Ubay Siap Mental Dibandingkan dengan Giring Jadi Vokalis Nidji

JawaPos.com – Vakum selama kurang lebih satu tahun, Band Nidji kembali ke blantika musik tanah air dengan formasi baru. Muhammad Yusuf Nur Ubay atau akrab disapa Ubay akan menjadi vokalis baru Nidji menggantikan Giring Ganesha.

“Terima kasih Tuhan, semesta sudah memberikan jodoh dan pilihannya untuk Ubay. Itu hasil diskusi dan dilihat dari selama sebulan lebih prosesnya sampai akihirnya di Bandung kemarin, Musica, Nidji, dan Mari ya menentukan walau bagaimana pun dari 10 finalis, kepilih satu sepakat menentukan Ubay jadi penerus Giring,” kata poduser Musica Studio, Indrawati Widjaja atau yang karib disapa Bu Acin, Rabu (6/2).

Didapuk menajadi pengganti Giring, Ubay mengaku sudah siap secara suara dan juga mental. Bahkan, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mengaku siap dibanding-bandingkan dengan Giring oleh penggemar Nidji dan netizen.

Ubay Tercipta Untukku Indonesian Idol 2014 (YouTube/Yusuf Nur UbayVEVO)

“Musik selera. Kalau Nidji holic tidak suka, nggak apa apa. Kita sangat open untuk diskusi. Karena Nidji arah musik yang baru dan kita fokus mencari kebaruan aja di Nidji. Kita legowo jika disebut tidak bagus ya, dengan masuknya Ubay. Justru bagus malah didengar dan perhatiin sama orang,” kata Ubay.

Ubay tak memungkiri bahwa imej Giring memang sudah sangat melekat dengan Nidji. Oleh karena itu, kehadirannya untuk membawa nuansa dan rasa baru pada Nidji. Bukan untuk menggantikan posisi Giring yang sudah melekat pada Nidji di masa lalu.

Bagi Rama sebagai gitaris dari Nidji mengaku saat ini Nidji menunjukan bahwa Nidji bangun kembali walapun dengan vokalis yang baru.

Sebelumnya, para personel Nidji memang menegaskan bahwa mereka tidak berniat mencari pengganti Giring. Sebab, Giring dengan suara dan gaya khasnya tak bisa tergantikan buat Nidji. Sebaliknya, mereka mencari sesuatu yang baru dengan vokalis yang baru, sehingga lahir Nidji yang baru.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus