Ucapkan Ulang Tahun dengan Menyanyi Lagu Mendiang Sang Adik, Kakak Jonghyun SHINee Buat Haru Penggemar

JawaPos.com – Pada Senin (8/4) ini, tepat ulang tahun mendiang Jonghyun SHINee ke-29 atau ke-30 dalam usia Korea. Mengobati rasa rindu kepada sang adik, Kim Sodam, kakak Jonghyun SHINee menyanyikan lagu Happy Birthday dari yang pernah dinyanyikan adiknya itu.

Sodam mengganti beberapa bagian lirik lagu yang dinyanyikannya itu. Melansir Koreaboo, lirik yang diganti oleh Sodam lebih mengacu pada masa lalu dan mengingat setiap kenangan yang ia buat bersama dengan mendiang Jonghyun.

Lirik yang diganti itu membuat siapapun yang mendengarnya rindu akan sosok Jonghyun. Tidak hanya keluarga, sahabat, kolega, tetapi juga para penggemarnya.

Kim Sodam, Kakak Jonghyun SHINee menyanyikan lagu Happy Birthday untuk mendiang sang adik (YouTube/재단법인빛이나)

“Happy birthday, aku ingin mengingat hari ulang tahun dan perayaanmu, aku akan memperingatinya. Happy birthday! Ku harap kau damai di sana!” begitu bagian lirik lagu yang dinyanyikan Sodam. Lirik Happy Birthday yang dinyanyikan Jonghyun dan di-cover Kim Sodam dengan lirik berbeda. (Twitter)

Para penggemar pun mengungkapkan rasa harunya merespons lagu tersebut. Mereka sangat tersentuh tetapi juga bersyukur karena di tengah kesedihan, Sodam memilih berbagi perasaan dengan para penggemar adiknya.

Semasa masih hidup, Jonghyun dikenal sangat dekat dengan Sodam. Dalam sebuah acara, Jonghyun pernah menyatakan bahwa ia dan kakaknya memiliki ikatan yang erat sejak kecil.

Ia tidak malu menunjukkan rasa cinta dan sayangnya kepada sang kakak, bahkan mencoba melindungi kakaknya itu dari laki-laki yang dirasanya tidak baik.

Adapun para penggemar juga beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jonghyun melalui berbagai akun media sosial. Seperti diketahui, Jonghyun meninggal dunia pada Desember 2017 lalu karena bunuh diri dengan menghisap briket di apartemennya.

Editor : Deti Mega Purnamasari