Usaha Vino G Bastian Demi Mirip Buya Hamka

JawaPos.com– Aktor Vino G Bastian didapuk perankan tokoh Buya Hamka dalam film. Pelbagai usaha pun dilakoninya demi bisa mirip dengan Buya Hamka.

Salah satunya, ia harus menggemukkan badannya. Namun, pada fase tertentu ia juga harus menurunkannya kembali karena tuntutan skenario.

“Sebenernya kalau mau samain sama Buya dia lebih gemuk, dan saya harus naikin berat badan. Dan ada yang nggak bisa saya ceritain di sini, ketika badan Buya di sini menyusut gitu, itu secara fisik,” ucap Vino G Bastian saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Selain secara fisik, Vino pun dituntut untuk mengubah suaranya. Suaranya saat ini dinilai terlalu khas Vino untuk menjadi Buya Hamka.

“Pertama, itu dulu dan ketika saya coba dengerin suaranya ketika tua, saya coba ikuti. Ya, mudah-mudahan semua bisa nge-blend jadi satu yang menghidupkan Buya lagi,” jelas Vino.

Sejatinya, suami Marsha Timothy itu dipilih untuk memerankan tokoh Buya Hamka dalam film biopik Buya Hamka karena suaranya dianggap mirip penulis novel Di Bawah Lindungan Ka’Bah itu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Vino G Bastian ketika bertemu keluarga besar Buya Hamka.

“Kalau pertama kali yang saya denger kenapa saya dipilih. Kemudian, dites suara. Keluarga itu kenapa milih saya? Karena mereka denger itu suaranya katanya sama serak-serak tipis gitu,” tandas Vino.

Rencananya, film garapan dua rumah produksi yakni Starvision dan Falcon Pictures itu baru akan memulai proses syutingnya pada bulan April mendatang.

Selain Vino, beberapa aktor dan aktris kenamaan yang juga ikut terlibat adalah Laudya Chintya Bella, Dessy Ratnasari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, Mawar De Jongh, Verdi Soelaiman dan Teuku Rifnu Wikana.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani