Wafda Saifan tak Berani ke Kamar Mandi Sendiri karena Main Film Horor

JawaPos.com – Bermain dalam film horor berjudul Lukisan Ratu Kidul, aktor Wafda Saifan akhirnya merasakan situasi yang lumayan membuatnya harus waspada. Meski tak mengalami sendiri, namun cukup membuat Wafda harus ditemani saat hendak ke kamar mandi.

Pada JawaPos.com, Wafda menceritakan suasana mencekam berawal saat pemeran Sandra melihat sosok yang membuatnya menangis. Semenjak saat itu, hampir semua pemain tak berani ke kamar kecil sendiri.

“Ada satu hari yang jadi anaknya mas Zacky (Teuku Zacky) tiba-tiba diam. Kita mau take nih abis magrib, tiba-tiba dia diem kata mba Ussy (Ussy Sulistiawaty). Katanya ada orang atau apa gitu yang aneh. Terus, kejer nangis. Kita bingung semua. Nggak lama, mati lampu. Habis itu, jaga-jaga ke kamar mandi barengan,” ungkap Wafda belum lama ini.

Lukisan Ratu Kidul – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

Menurut Wafda, mereka memang syuting hanya di satu lokasi, yakni sebuah rumah di kawasan Puncak, Jawa Barat. Oleh karenanya, kejadian seram yang dialami salah satu pemain tersebut cukup mempengaruhi suasana syuting.

Beruntung, selama 3 minggu syuting, Wafda mengaku tak mengalami kejadian menyeramkan. Ia hanya harus mengeluarkan tenaga ekstra karena harus menggendong 3 orang perempuan bergantian selama 2 hari. Salah satunya adalah Ussy Sulistiawaty.

Lukisan Ratu Kidul mengisahkan keluarga Soedibyo. Sebagai anak, Dimas (Teuku Zacky) dan Satria (Wafda Saifan) ternyata mendapat warisan sebuah rumah. Padahal, sebelumnya mereka tidak mengetahui bahwa sang ayah memiliki rumah tersebut.

Kengerian dimulai ketika anak Dimas, Sandra menemukan lukisan Nyi Roro Kidul kakeknya di rumah tersebut. Ternyata, lukisan itu adalah sumber malapetaka bagi keluarga Soedibyo. Misteri apa di balik lukisan itu? Film besutan Ginanti Rona ini mulai tayang 4 April di bioskop seluruh tanah air.

Editor           : Novianti Setuningsih