Widyawati Kuliah Lagi Bersama Mikha Tambayong di Film Mahasiswi Baru

JawaPos.com – Aktris senior Widyawati memiliki tantangan baru lewat peran Lastri di film terbarunya, Mahasiswi Baru. Lastri sendiri adalah seorang nenek yang memutuskan untuk kuliah lagi di usianya yang tak lagi muda.

“Perannya di sini sebagai oma Lastri. Dia mau kuliah lagi, si oma ini punya niat meneruskan cita-cita cucunya,” ungkap Widyawati saat ditemui di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Janda almarhum Sophan Sophiaan itu mengaku langsung tertarik sejak awal ditawari terlibat dalam film Mahasiswi Baru. Baginya, selain memiliki plot cerita yang unik, karakternya di sini memberikan pesan moral yang baik.

“Ketika dihubungi, diceritakan filmnya saya tertarik, karena ada misinya di mana tidak ada kata tua untuk belajar,” papar Widyawati.

Meski demikian, aktris berusia 68 tahun itu mengaku tertantang harus menjadi mahasiswi berbaur dengan muda-mudi lainnya. Apalagi, dalam film, ia dituntut mengikuti tren yang ada.

“Seru, buat saya tentu saja ini hal yang baru. Sangat menarik di mana saya punya geng anak-anak muda yang akhirnya oma Lastri ini mengikuti tren yang ada. Mengikuti gaya bicara, istilah-istilah anak muda, ya terpaksa deh ikut itu. Ya senang aja,” tukasnya.

Tak sampai di situ, Widyawati juga memiliki kelompok pertemanan yang beranggotakan anak-anak muda seperti Mikha Tambayong, Umay Shahab, Morgan Oey, dan Sonia Alyssa.

Film produksi MNC Pictures ini rencananya baru akan memulai produksinya pada 24 April mendatang. Syutingnya sendiri akan berlangsung di sebuah kampus di Yogyakarta.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani