Yovie Widianto Hengkang, Nama Yovie & Nuno Tetap Sama?

JawaPos.com – Yovie Widianto memutuskan untuk keluar dari band yang dibesarkannya, Yovie & Nuno. Namun, ditemui sebelum manggung terakhir kalinya bersama Yovie & Nuno, Jumat (8/2) malam, Yovie meluruskan.

Menurut Yovie, dia tidak pergi jauh dari Yovie & Nuno. Dia masih bersama band tersebut. Sebab. hanya pindah dari atas panggung ke belakang panggung.

“Yovie & Nuno memasuki babak baru, ada personel baru, melalui proses yang cukup panjang, pemilihan keyboardis. Banyak beredar kabar kalau saya pergi dari Yovie &Nuno, tapi saya bukan pergi hanya fokus menjadi produser Yovie & Nuno,” kata Yovie sebelum manggung di Love Festival Vol.3.

Yovie & Nuno – Sempat Memiliki (Video Clip) (YouTube/sonymusicIDVEVO)

Oleh karena itu, Yovie menegaskan bahwa Yovie & Nuno tidak akan berganti nama. Walaupun, dirinya sudah tidak lagi menjadi bagian dari personel band. Sebab, sejarah dari Yovie & Nuno adalah sebuah nama band, bukan namanya.

“Yovie & Nuno itu sejak awal nama band, bukan nama orang. Kalau pergi ke daerah itu sering ditanya ‘mas Yovie, mas Nuno kemana?’ Begitu juga sebaliknya tapi bukan itu. Nuno itu artinya Numero Uno, nama itu harapan dan doa. Jadi, kalau saya ngga di Yovie lagi, nama Yovie & Nuno bakal tetap ada dan tidak berganti nama,” tegas Yovie.

Diketahui, Yovie & Nuno sudah menemukan pemain keyboard baru pengganti Yovie, yakni Ady Julian. Penampilan band asal Bandung ini di Love Festival Vol.3 menjadi penampilan perdana Ady bersama Yovie & Nuno.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus