Yura Yunita Sukses Membuat Haru di Merakit Intimate Concert

JawaPos.com – Single Balada Sirkus menjadi pembuka yang manis dari Yura Yunita dalam konser bertajuk Merakit The Intimate Concert, di Dago Tea House Teater Tertutup, Bandung, Rabu (6/3) malam.

Masih dibuai dengan melodi yang empuk di telinga, ratusan penonton langsung diajak bernyanyi bersama dengan lagu Intuisi. Tepukan tangan pun tak mau kalah riuh terdengar sepanjang lagu dinyanyikan.

“Konser ini aku persiapkan sejak awal tahun. Tapi, kalau materinya sejak lima tahun lalu,” kata Yura.

YURA YUNITA – BERAWAL DARI TATAP ( Official Music Video ) (YouTube/YURA YUNITA)

Pantas saja, suasana yang disajikan memang terkonsep matang sesuai keinginan sang penyanyi, yakni lebih dekat dengan penggemarnya. Di sela lagu terlihat video mapping yang menampilkan fenomena aurora yang dipercantik dengan lighting berwarna magenta.

Ditambah lagi, pada menit ke-45, penyanyi 27 tahun itu memberi kejutan kepada penggemarnya yang diberi nama Hip Hip Yura, dengan duet bareng kakaknya. Dia mengatakan bahwa kejutan tersebut telah dipersiapkannya sejak lama, yakni 9 tahun. 

Tangisan Yura pun pecah ketika sang kakak yang disebutnya Gembrong bersedia bermain piano bersamanya. Sontak, suasana itu membuat haru seisi teater.

Suasana haru belum mereda, Yura kembali mengaduk perasaan para penonton ketika membawakan lagu romantis, Berawal dari Tatap. Dia turun dari panggung untuk menghampiri sang ibu. Dikecup kening perempuan yang berjuang dengan nyawa ketika melahirkannya itu. Keduanya pun berduet bersama sambil sesekali diiringi tangisan Yura.

Penampilan Yura malam itu memang istimewa karena dia membawakan semua lagu dari album pertama di 2014. Serta, semua lagu di album keduanya yang bertajuk Merakit.

“Di album pertama sudah tentang aku. Nah, di album kedua ini kupas habis sosoknya Yura. Merakit juga menjadi tombak dari album kedua. Meyakinkan bahwa tak akan ada yang bisa membatasi mimpi kita,” pungkas Yura.

Bandung sukses menjadi saksi pertama Merakit The Intimate Concert Yura. Dia berharap akan ada konser di kota berikutnya.

“Mengapa intimate concert? Karena aku ingin lebih dekat dengan kalian (penonton dan penggemar),” tutupnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Dimas Nur Aprianto